Taman Minimalis Di Halaman Depan

Taman Minimalis Di Halaman Depan – Pekarangan rumah yang luas agaknya menjadi pemandangan yang langka saat ini terutama di kota-kota besar. Kebutuhan akan ruang tinggal membuat harga tanah melambung tinggi. Tak jarang jika mereka yang punya pekarangan luas lebih memilih menjualnya karena nilai jualnya yang sangat tinggi. Halaman rumah memiliki beberapa fungsi bagi rumah anda. Selain untuk menyaring sirkulasi udara yang keluar masuk rumah, fungsi lain yang tak kalah pentingnya adalah fungsi estetisnya. Halaman rumah yang tertata rapi, ditanami oleh bunga-bunga dan tumbuhan atau bahkan pemberian elemen seperti air mancur atau kolam akan menambah keasrian rumah secara total. Ada beberapa cara untuk membuat halaman sempit menjadi terkesan lebih luas dan lega. Penataan yang strategis dan cerdas bisa membantu anda memberikan kesan yang bagus tentang halaman rumah anda. Pertama, tentukan batas-batas halaman rumah anda dengan pembatas atau pagar untuk memastikan ukuran sebenarnya dari halaman rumah anda. Pemberian pembatas atau pagar ini akan berpengaruh terhadap bidang pandang anda Taman Minimalis Di terhadap halaman. Yang kedua adalah elemen-elemen penting yang akan anda tambahkan ke dalam taman seperti kolam ikan atau air mancur. Kolam ikan bisa ditata sebagus mungkin dengan mengikuti pola ruang halaman. Untuk halaman minimalis, meletakkan bagian kolam atau air mancur di salah satu sudut bisa menjadi alternatif yang bagus karena jika anda menaruhnya di tengah-tengah, halaman rumah minimalis akan terkesan hanya menampung kolam atau air mancur saja. Ketiga, halaman minimalis ini bisa diperindah dengan menanam bunga-bunga yang tidak terlalu tinggi. Rumpun-rumpun bunga setinggi lutut atau tanaman bonsai bisa memberi kesan luas bagi halaman minimalis anda. Boleh juga menaruh tanaman yang lebih tinggi namun perlu diperhatikan agar tanaman yang tinggi ini tidak mengganggu keserasian tanaman-tanaman yang lain. Selain itu, memberi rumput sebagai alas taman mungil anda memberi kesan sejuk dan luas juga. Rumput lebih bagus ketimbang trotoar atau batu-batu untuk menutupi seluruh alas halaman. Ketika bunga-bunga yang anda tanam berkembang dan mekar, suasana akan lebih hidup jika dilatari oleh warna hijau alami. Sentuhan lain yang bisa anda berikan untuk halaman minimalis anda tentu saja pencahayaan. Menikmati halaman rumah kita sendiri tidak hanya terjadi di siang hari. Justru di malam hari kebanyakan orang berada di rumah. Memasang lampu yang lebih terang pada posisi rendah bisa memberi kesan elegan pada taman anda.

Taman Halaman Rumah

Taman Halaman Rumah

Taman Depan Rumah

Taman Depan Rumah

Taman Minimalis

Taman Minimalis

Halaman Depan Rumah

Halaman Depan Rumah

Desain Taman Kecil

Desain Taman Kecil

Contoh Gambar Taman Rumah

Contoh Gambar Taman Rumah

Model Halaman Rumah

Model Halaman Rumah

Halaman Rumah Kecil

Halaman Rumah Kecil

Cara Menata Bunga Di Depan Rumah

Cara Menata Bunga Di Depan Rumah

Macam Model Taman Depan Rmh Yg Ada Pembatas Jalan Masuk Dg Taman

Macam Model Taman Depan Rmh Yg Ada Pembatas Jalan Masuk Dg Taman

Halaman Rumah

Halaman Rumah

Taman Halaman Rumah Sederhana

Taman Halaman Rumah Sederhana

Taman Kecil Di Pojok Rumah

Taman Kecil Di Pojok Rumah

Taman Di Halaman Rumah

Taman Di Halaman Rumah

Taman Depan Rumah Dengan Batu Alam

Taman Depan Rumah Dengan Batu Alam

Taman Halaman Rumah Minimalis

Taman Halaman Rumah Minimalis

Model Taman Di Tembok

Model Taman Di Tembok

Taman Kecil Di Halaman Rumah

Taman Kecil Di Halaman Rumah


Gambar Desain Denah Rumah Minimalis Type 54


Ada satu ciri khas yang tidak bisa ditinggalkan dari model rumah minimalis yaitu bentuknya yang simple serta tidak terlalu banyak ornament atau furnitur didalamnya. Demikian juga dengan rumah minimalis type 54, meskipun ukurannya bisa dikatakan standar namun ciri dari konsep minimalis yang diterapkan tetap terlihat jelas. Sebuah denah rumah minimalis type 54 sebenarnya lebih menitikberatkan sektor luas bangunan yang fungsional. Artinya setiap meter persegi dari luas rumah yang ada, harus dimaksimalkan secara efisien mengingat luas bangunan yang terbatas tersebut masih harus dibagi lagi menjadi beberapa ruang utama.

Mayoritas bangunan rumah dengan konsep minimalis desainnya lebih sederhana, tak terkecuali rumah minimalis type 54 ini. Namun bukan tidak mungkin rumah minimalis menjadi lebih menarik dan terlihat modern, tentu saja dengan sentuhan desain yang sedikit berbeda. Secara umum pendekatan utama rumah gaya minimalis adalah fungsi yang lebih optimal. Untuk itu jika kita menginginkannya, kita bisa mengubah beberapa bagian rumah supaya terjadi keseimbangan luas tiap-tiap ruangan.

Lebih Menarik dengan Sentuhan Gaya Modern

Jika dilihat dari luas yang ada, rumah minimalis type 54 memiliki banyak fungsi ganda untuk setiap ruangnya. Artinya selain pembagian denah rumah minimalis type 54 perlu banyak pertimbangan, perabot yang diaplikasikan didalamnya sebagian juga berfungsi rangkap. Misalnya meja atau rak TV sekaligus untuk menyimpan buku atau perlengkapan rumah tangga lainnya. Daya tarik yang mungkin muncul dari rumah minimalis adalah model bangunannya yang sebagian mendapat sentuhan gaya modern, namun tetap memprioritaskan pendekatan secara fungsional.Untuk mendapatkan kesan modern yanpa harus meninggalkan kesan minimalis sebagi konsep utama, bisa kita mulai dari pilihan warna cat tembok. Rumah minimalis modern lebih tepat jika mengaplikasikan warna yang sedikit pucat, misalnya waran krem atau abu-abu, atau bahkan mungkin kombinasi dari keduanya.

Konsep Denah Rumah Minimalis Type 54 Yang Modern

Masih mengacu pada luas bangunannya, rumah minimalis type 54 bisa dikatakan sebagai rumah ukuran standar yang masih mungkin diupgrade menjadi 2 lantai. Ukuran standar sendiri dapat disimpulkan dari sisa luas lahan setelah diambil luas bangunan. Misalnya rumah minimalis type 54/100, rumah tipe ini masih memiliki sisa luas lahan sekitar 40m2 yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan lain seperti taman, halaman, carport, atau taman bermain anak.

Secara umum perkembangan rumah minimalis type 54 sering mengalami perubahan. Perubahan tersebut tak hanya pada model fisiknya saja namun juga mencakup desain interior dan eksteriornya. Perubahan inilah yang sering menginspirasi kreativitas orang untuk mengekplorasi kemampuannya dalam mendesain rumah, khususnya rumah minimalis type 54 ini.

Yang perlu diperhatikan saat membuat denah rumah minimalis type 54 adalah masalah anggaran yang akan dikeluarkan. Untuk membangun 1 unit rumah minimalis tipe ini, biaya yang harus dikeluarkan kurang lebih sama dengan biaya untuk desain interior dan eksteriornya. Jadi meskipun banyak yang beranggapan membuat rumah minimalis type 54 tidak butuh biaya besar, namun jika perhitungan sudah menyangkut desain interior dan eksteriornya, maka pengeluaran perlu dikalkulasi ulang.