Rumah Minimalis Tipe 36 Terpopuler

Rumah Minimalis Tipe 36 Terpopuler – Rumah minimalis tipe 36 adalah model rumah yang dibangun pada area seluas 36 meter persegi dengan menggunakan konsep rumah minimalis. Meski tidak terlalu luas untuk ukuran sebuah rumah, ruang-ruang masih bisa dibuat seperti kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan dapur. Untuk menata ruang di dalam rumah tipe 36 ini perlu desain yang strategis dan bagus. Dengan desain yang spesial, rumah minimalis tipe 35 bisa menjadi tempat yang menarik dan nyaman untuk dihuni. Perhatikan desain eksterior dan interior anda ketika memutuskan membangun rumah tipe ini. Ada beberapa alasan orang untuk memilih tipe rumah 36. Pertama, tentu saja terkait ketersediaan anggaran. Rumah minimalis sangat cocok bagi mereka yang baru menikah, keluarga kecil dimana pengeluaran bisa dipangkas untuk biaya pembelian dan juga perawatan rumah. Dengan demikian semakin banyak pendapatan yang bisa ditabung. Perencanaan rumah minimalis tipe 36 biasanya berfokus pada penempatan ruang-ruang utama. Yang menjadi pertimbangan pokok adalah ruang-ruang pribadi seperti kamar Rumah Minimalis Tipe 36 tidur dan kamar mandi. Kamar tidur mendapatkan porsi yang lebih dibandingkan ruang tamu. Umumnya tipe rumah 36 terbaru menggabungkan ruang tamu dengan ruang tengah keluarga. Atau terkadang hanya memberi sekat untuk memisahkan keduanya. Untuk merampingkan ruang lainnya, rumah minimalis tipe 36 biasa menggabungkan antara ruang makan dan dapur. Sementara itu alokasi ruang untuk kamar mandi dan tempat mencuci juga umum digabungkan. Saat ini ada banyak pilihan desain untuk rumah tipe 36 yang bisa dipilih. Setelah anda menentukan model desain rumah yang anda inginkan langkah berikutnya tentu saja mendesain interior dan eksterior rumah idaman anda. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan terutama penempatan perabotan-perabotan dan furnitur di dalam rumah. Mengingat terbatasnya ruang, hindari menaruh perabotan-perabotan yang tidak terlalu penting di dalam rumah. Selain perabotan-perabotan penting, lantai hendaknya dibersihkan dari item-item lain untuk memberi kesan bersih dan luas. Dengan demikian suasana nyaman di dalam rumah tetap terjaga. Betapapun terbatasnya ruang yang anda miliki, usahakan untuk menyisakan beberapa meter persegi untuk taman di luar rumah anda. Ini akan menambah kesan cantik dan indah serta membantu sirkulasi udara yang lebih sejuk di sekitar rumah dan juga di dalam rumah anda. Umumnya rumah minimalis tipe 36 terdiri atas dua kamar tidur, satu kamar mandi plus WC dan sisanya adalah ruang keluarga.

rumah minimalis type 36 lantai 2

rumah minimalis type 36 lantai 2

rumah minimalis type 36 luas tanah 90

rumah minimalis type 36 luas tanah 90

rumah minimalis type 36 luas 90

rumah minimalis type 36 luas 90

desain rumah minimalis type 36 luas tanah 90

desain rumah minimalis type 36 luas tanah 90

layout rumah minimalis type 36

layout rumah minimalis type 36

gambar rumah minimalis modern 2 lantai type 36

gambar rumah minimalis modern 2 lantai type 36

rumah minimalis type 36 lt 2

rumah minimalis type 36 lt 2

rumah minimalis tipe 36 modern

rumah minimalis tipe 36 modern

rumah minimalis tipe 36 moderen

rumah minimalis tipe 36 moderen

rumah minimalis type 36 murah

rumah minimalis type 36 murah

interior rumah minimalis type 36 modern

interior rumah minimalis type 36 modern

model rumah minimalis type 36

model rumah minimalis type 36

pagar rumah minimalis type 36

pagar rumah minimalis type 36

rumah minimalis type 36 pintu samping

rumah minimalis type 36 pintu samping

rumah minimalis type 36 pontianak

rumah minimalis type 36 pontianak

rumah minimalis type 36 palembang

rumah minimalis type 36 palembang

desain rumah minimalis type 36 plus

desain rumah minimalis type 36 plus


Model Desain Rumah Mewah Arsitektur Eropa


Rumah mewah yang kini menjadi trend bagi kalangan pejabat dan orang-orang kaya umumnya lebih banyak mendapat sentuhan arsitektur khas Eropa. Ciri-ciri fisik model desain rumah mewah arsitektur eropa terletak dari banyaknya pilar yang tersebar mengelilingi bangunan rumah. Sentuhan gaya Eropa ini bertujuan untuk lebih menekankan unsur mewah sekaligus meningkatkan gengsi dari pemilik rumah. Rumah mewah bergaya Eropa umumnya dipengaruhi oleh beberapa desain arsitektur yang sangat terkenal dikalangan atas seperti arsitektur Yunani Kuno, arsitektur Renaissance, arsitektur Rokoko, dan arsitektur Baroque.

Desain Rumah Mewah yang Indah

Desain arsitektur rumah mewah terkesan angkuh dengan ciri bagian depan rumah terdapat dekorasi berupa patung manusia, hewan, atau tumbuhan. Berikut ini desain arsitektur gaya Eropa yang sebagian besar diterapkan pada rumah mewah.

Arsitektur Yunani Kuno

Bentuk rumah mewah dengan desain arsitektur Yunani Kuno mengadaptasi dari jenis bangunan proscenium dan amfiteather. Ciri khas bangunan ini bentuknya segi empat memanjang, kubus, atau menyerupai dadu. Untuk menambah kekentalan unsur Yunani Kuno, gaya desain arsitektur ini selalu menyertakan patung dewa-dewi khas Yunani sehingga terkesan lebih dramatis. Furnitur didalamnya juga nampak mewah, misalnya model sofa berwarna golden, meja makan besar dengan banyak aksen dan ukiran. Tempat tidur bergaya Victorian turut memperkuat gaya Eropa dengan model kelambu berbahan lembut serta tiang penyangga yang cukup tinggi.

Arsitektur Renaissance

Ciri khas model desain rumah mewah dengan arsitektur Renaissance adalah bentuk bangunannya yang sangat mirip dengan gereja atau istana-istana kerajaan. Desain arsitektur dari rumah ini lebih banyak didominasi material marmer dari pilar hingga interiornya. Meskipun dikategorikan desain rumah mewah namun arsitektur Renaissance umumnya hanya mengaplikasikan warna tunggal (satu warna). Seluruh ruang bagian dalam termasuk dinding dan langit-langit mayoritas berlapis ukiran bercorak perilaku manusia atau hewan, tumbuhan, perisai, perahu, atau topeng. Elemen-elemen interiornya sangat dekoratif dan menghiasi kolom disetiap ruangan dalam bangunan.

Arsitektur Rokoko

Desain arsitektur Rokoko awalnya dikenal di Perancis sekitar abad 18. Jenis arsitektur ini terbilang cukup unik dan terkesan berantakan, setting motif ruangan yang relatif gelap menggambarkan desain Rokoko ini kental dengan gaya hidup aristokratis. Jika rumah mewah mengadopsi gaya arsitektur ini maka akan terdapat 2 buah menara dengan gaya Hexa Style. Namun seiring perkembangan desain arsitektur rumah mewah, menara tersebut biasanya diganti dengan pilar yang sangat tinggi.

Arsitektur Baroque

Kesan elegan nampak jelas dari model desain rumah mewah arsitektur eropa dengan arsitektur Baroque. Istilah Baroque sendiri bisa dibilang sebuah kategori dari perkembangan seni di Eropa pada zamannya yaitu sekitar tahun 1600 sampai 1750. Arsitektur Baroque sendiri memiliki ciri khas desain yang elegan dengan memadukan 3 unsur yaitu energy, sense of movement, serta tension. Karakteristik arsitektur ini memiliki unsur pencahayaan yang dramatis, hiasan wall painting pada langit-langit, dan kaya ornament.