Percantik Rumah Dengan Hiasan Cermin Dinding Ruang Tamu

Percantik Rumah Dengan Hiasan Cermin Dinding Ruang Tamu – Ruang tamu menjadi bagian sangat penting untuk memberi kesan yang baik kepada setiap tamu yang berkunjung. Di ruang inilah setiap tamu yang datang mulai menilai keindahan rumah dan kepribadian si pemilik rumah. Ruang tamu yang berantakan dan tidak tertata dengan baik akan memberi kesan si pemilik rumah yang malas dan berantakan. Begitu juga sebaliknya, ruang tamu yang nyaman dan indah akan memberi kesan si pemilik rumah yang rajin dan pintar mengatur ruangan. Untuk menciptakan ruang tamu yang semenarik mungkin tentu dibutuhkan kreatifitas dari si pemilik rumah. Selain dengan pemilihan furniture yang tepat juga dibutuhkan beberapa ornamen atau hiasan di dinding. Hal yang penting untuk diperhatikan dalam menghias dinding di ruang tamu adalah jangan memasang terlalu banyak ornamen, hiasan dinding yang terlalu banyak akan membuat ruangan terasa sumpek. Tips Menghias Dindinh Ruang Tamu 1. Foto Anggota Keluarga Memajang foto keluarga di ruang tamu menjadi hal yang lumrah. Menghias dinding ruang tamu Percantik Rumah Dengan dengan foto keluarga sangat cocok untuk berbagai macam model atau konsep ruang tamu, baik minimalis, klasik, atau modern. Penyesuain dilakukan pada bingkai foto yang digunakan. Untuk ruang tamu berkonsep minimalis bisa dipilih bingkai foto yang simpel. Sedangkan untuk rumah klasik bisa dipilih bingkai foto dengan banyak ukiran atau ornamen. 2. Rak Dinding Tempel Minimalis Selain fungsional penggunaan rak dinding juga bisa menjadi alternatif dalam menghias dinding di ruang tamu. Kami sudah membahas lebih lanjut mengenai ini di artikel 100 Model Rak Dinding Tempel Minimalis Kayu Untuk Rumah Anda. 3. Karya Seni Dinding di ruang tamu menjadi salah satu tempat yang favorit untuk memajang karya seni. Tidak harus memajang karya seni yang mahal, Anda bisa memajang lukisan yang terjangkau kantong asalkan sesuai dengan konsep ruangan yang ingin diciptakan. 4. Hiasan Cermin Dinding Ruang Tamu Saat ini cermin tidak hanya dipasang di kamar tidur sebagai alat untuk berias diri tapi juga bisa digunakan sebagai hiasan dinding di ruang tamu. Diartikel ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai cermin sebagai hiasan dinding di ruang tamu. Contoh Hiasan Cermin Dinding Ruang Tamu Cermin sebagai hiasan dinding memiliki keunggulan dibandingkan dengan aksesoris hias lainnya. Cermin selain menjadi penhias dinding juga bermanfaat untuk memberi kesan luas pada ruangan. Sehingga penggunaan hiasan cermin sangat cocok untuk ruang tamu yang sempit dan kecil. Saat ini banyak sekali bentuk dan model cermin yang cocok untuk berbagai macam konsep desain rumah, baik itu minimalis, klasik, ataupun tradisional. Ada hiasan cermin yang dibingkai kayu penuh ukiran dan ada juga dengan bingkai yang cukup sederhana. Itulah beberapa contoh desain hiasan cermin dinding ruang tamu yang dapat dijadikan referensi untuk rumah Anda.

Ruang Tamu Minimalis

Ruang Tamu Minimalis

Foto Keluarga Di Ruang Tamu

Foto Keluarga Di Ruang Tamu

Contoh Rak Dinding Hias

Contoh Rak Dinding Hias

Karya Seni Di Ruang Tamu

Karya Seni Di Ruang Tamu

Hiasan Cermin Minimalis Modern

Hiasan Cermin Minimalis Modern

Desain Hiasan Cermin Minimalis

Desain Hiasan Cermin Minimalis

Model Cermin Untuk Ruang Tamu

Model Cermin Untuk Ruang Tamu

Contoh Cermin Dinding Kaligrafi

Contoh Cermin Dinding Kaligrafi

Hiasan Dinding Dari Cermin

Hiasan Dinding Dari Cermin

Hiasan Cermin Dinding Kaligrafi

Hiasan Cermin Dinding Kaligrafi

Hiasan Cermin Dinding Sederhana

Hiasan Cermin Dinding Sederhana

Cermin Hias Ruang Tamu

Cermin Hias Ruang Tamu


Gambar Rumah Minimalis 2 Lantai


Gambar rumah minimalis 2 lantai merupakan deskripsi sebuah hunian minimalis yang dikembangkan secara vertikal. Terlepas berapapun luasnya rumah minimalis yang di-upgrade menjadi2 lantai adalah bentuk upaya untuk menambah luas bangunan atau lebih spesifiknya menambah jumlah ruangan. Secara logika rumah dengan 2 lantai memang jauh lebih efektif dibanding 1 lantai, paling tidak hal ini dapat dilihat dari perbedaan jumlah ruang dari keduanya. Sederhananya, rumah minimalis 2 lantai memberi kita keleluasaan membagi luas bangunan yang ada menjadi ruangan-ruangan yang dibutuhkan, tentunya dengan luas masing-masing ruang yang memadai. Hal ini bertolak belakang dengan rumah minimalis 1 lantai yang justru lebih sulit membagi luas bangunan menjadi beberapa ruang dengan luas standar.

Zaman dulu mungkin rumah tingkat atau rumah 2 lantai sering diasumsikan sebagai simbol kemewahan. Namun sekarang persepsi semacam itu sudah tidak berlaku lagi sebab rumah 2 lantai tujuan utamanya selain efisiensi biaya juga solusi praktis untuk mengatasi keterbatasan lahan dan harga tanah yang semakin mahal. Mengembangkan hunian secara vertikal adalah satu-satunya cara saat dimana kita tidak memiliki sisa lahan yang cukup untuk membuat hunian baru disamping rumah lama. Jadi rumah tingkat bisa dibilang rencana rumah masa depan terutama jika anggota jumlah keluarga bertambah.

Investasi Jangka Panjang dan Hunian Multifungsi

Gambar rumah minimalis 2 lantai bisa jadi menunjukkan spesifikasi bangunan minimalis yang mungil, namun apapun bentuknya hunian ini adalah aset berharga dan merupakan investasi jangka panjang yang sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mengatasi krisis keuangan. Bagaimana bisa? Rumah minimalis 2 lantai sangat mungkin membantu menambah pemasukan keuangan apabila rumah tersebut dirubah menjadi hunian multifungsi. Dengan kata lain rumah minimalis 2 lantai dapat kita manfaatkan untuk hunian sekaligus membuka usaha misalnya toko, warung, fotocopy, home industry, atau apapun bisnis rumahan untuk menambah pemasukan.

Karena menerapkan konsep minimalis maka rumah inimalis 2 lantai juga harus menitikberatkan pada konsep efisiensi ruang. Artinya meskipun terdapat lantai 1 dan lantai 2 dengan luas yang cukup namun jumlah ruangan sebaiknya terbatas hanya yang dibutuhkan saja. Untuk lantai 1 sebaiknya aera ini digunakan untuk aktivitas umum (misalnya dibuat ruko seperti yang disebut diatas), dengan pertimbangan area ini mudah diakses dari berbagai arah. Jika tidak digunakan untuk membuka usaha, lantai 1 dapat dibagi menjadi beberapa ruangan termasuk 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 kamar tidur utama, dapur, dan kamar mandi sementara lantai 2 untuk kamar tidur anak dan kamar tidur tamu, juga untuk area jemur.

Rancangan Ideal Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis 2 lantai memiliki kekurangan dimana terdapat area terpisah antara lantai 1 dan lantai 2, dan kondisi ini kadang menciptakan ‘jarak’ antar penghuni rumah yang mungkin mengurangi komunikasi dan interaksi antar anggota keluarga. Untuk menciptakan suasana yang tetap harmonis ruang keluarga mutlak diperlukan entah di lantai 1 atau lantai 2. Ruang keluarga dapat kita jadikan media pemersatu penghuni rumah supaya tetap ada komunikasi yang intensif sehingga tidak ada gape antar penghuni rumah.

Membuat gambar rumah minimalis 2 lantai sebenarnya mudah kita buat sendiri tanpa melibatkan jasa arsitek sekalipun. Yang paling penting adalah penentuan konsepnya harus tepat sebab konsep sendiri mempengaruhi hasil akhir desain interior dan eksteriornya. Satu yang jadi catatan, untuk mewujukan komposisi rumah minimalis 2 lantai yang sempurna mungkin dibutuhkan pembongkaran secara keseluruhan atau hanya dibagian-bagian tertentu, jadi selain konsep yang jelas dalam hal ini denah rumah juga mutlak diperlukan.