Lemari Pajangan Kaca Terbaru

Lemari Pajangan Kaca Terbaru – Aneka lemari pajangan kaca hias semakin banyak dibuat saat ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen rumah tangga yang semakin tinggi. Keunggulan lemari pajangan adalah bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan sehingga selain efektif dan efisien, kehadirannya juga mendukung penampilan estetis rumah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penataan lemari pajangan antara lain bentuk dan kontur ruang di dalam rumah. Lebar dan panjang lemari pajangan bisa dibuat menyesuaikan panjang dan lebar ruangan. Setiap rumah memiliki alokasi ruang yang berbeda beda untuk ruang tamu, ruang tengah, atau bagian ruangan yang lain. Setelah bentuk dan ukuran lemari pajangan sudah disesuaikan, hal penting berikutnya adalah memilih jenis bahan dan warna dari lemari pajangan. Hal ini mengacu pada warna dan corak dari ruangan dimana lemari pajangan itu berada. Untuk ruang tamu misalnya, lemari pajangan bisa dipilih dari yang berbahan kayu dengan warna yang lebih lembut ditempatkan menempel pada salah satu sisi dinding. Atau jika anda ingin menaruh Lemari Pajangan Kaca lemari pajangan di ruang tengah pemilihan warna dan corak bisa disesuaikan dengan posisi perabotan-perabotan yang lain. Di samping warna jenis bahan, lemari pajangan dipilih menyesuaikan dengan tipe-tipe pernak – pernik yang cenderung biasa dipajang. Selain demi keawetan dan juga kemudahan perawatan, penyesuaian ini juga mendukung penampilan estetis ruang secara keseluruhan. Pemilihan lemari pajangan juga bisa disesuaikan dengan tema tertentu. Untuk menghadirkan kesan klasik, lemari pajangan bermotif ukir dari bahan kayu bisa menjadi pilihan. Untuk menghadirkan suasana modern, bahan-bahan metalik seperti stainless steel bisa menjadi pilihan yang bagus. Pada ruangan yang berukuran lebih kecil, pemilihan lemari pajangan dengan dominasi bahan kaca juga menjadi ide bagus. Bahan kaca ini selain memberi kesan bersih dan transparan, juga memudahkan dalam hal perawatan. Kesan lain yang bisa timbul dari pemasangan unsur kaca pada ruangan sempit adalah akan menambah kesan luas. Nah, mengapa tidak anda coba untuk memasang lemari pajangan berbahan kaca di rumah anda?. Fungsi yang tak kalah menariknya dari lemari pajangan adalah sebagai penyekat ruangan. Daripada menyekat dengan tembok, pemasangan lemari pajangan sebagai penyekat bisa memberi efek multi fungsi. Biasanya orang-orang menggunakan lemari pajangan di ruang tengah dengan model serta bentuk pajangan yang lebih sering digunakan. Untuk lemari pajangan yang dipakai sebagai penyekat anda harus memperhatikan unsur kekuatan dari lemari tersebut. Demikian beberapa pertimbangan yang bisa anda gunakan untuk mendesain lemari pajangan bagi rumah anda. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat.

Lemari Kaca

Lemari Kaca

Model Lemari Kaca

Model Lemari Kaca

Harga Lemari Kaca

Harga Lemari Kaca

Lemari Pajangan Minimalis

Lemari Pajangan Minimalis

Lemari Hias

Lemari Hias

Lemari Kaca Minimalis

Lemari Kaca Minimalis

Lemari Kaca Hias

Lemari Kaca Hias

Lemari Pajangan

Lemari Pajangan

Gambar Lemari Kaca

Gambar Lemari Kaca

Lemari Pajangan Kaca

Lemari Pajangan Kaca

Model Lemari Hias

Model Lemari Hias

Lemari Kaca Pajangan

Lemari Kaca Pajangan

Harga Lemari Kaca Pajangan Minimalis

Harga Lemari Kaca Pajangan Minimalis

Harga Lemari Hias Minimalis Ruang Tamu

Harga Lemari Hias Minimalis Ruang Tamu

Model Lemari Hias Kaca Terbaru

Model Lemari Hias Kaca Terbaru

Model Lemari Pajangan

Model Lemari Pajangan

Gambar Lemari Hias

Gambar Lemari Hias


Teras Rumah Minimalis Yang Indah Menawan


Jika diibaratkan struktur tubuh manusia, teras seperti bagian bentuk wajah sehingga mudah untuk dikenali. Jadi baik buruknya bentuk wajah tersebut semua tergantung dari perawatannya. Begitu juga dengan teras rumah minimalis, diperlukan desain khusus agar terlihat nyaman dan enak dipandang sebab teras merupakan bagian dari rumah yang pertama dilihat orang ketika bertamu. Dengan melihat desain teras, umumnya orang bisa langsung menyimpulkan karakteristik ruangan di dalam rumah.

Secara umum jenis teras dibagi menjadi 3 desain yang dibedakan menurut posisinya, yaitu teras bagian depan, teras bagian samping, dan teras bagian belakang. Untuk teras depan biasanya sering dimanfaatkan sebagai ruang tamu kedua, dimana ditempat ini biasanya juga dipakai untuk menerima tamu. Teras bagian samping biasanya digunakan untuk bersantai oleh seluruh anggota keluarga. Ditempat ini pula penghuni rumah bisa menyalurkan hobi mereka, misalnya memelihara burung yang ditempatkan dibeberapa sangkar. Teras bagian samping ini biasanya hanya terdapat pada rumah-rumah yang memiliki luas cukup besar. Sedangkan teras bagian belakang umumnya untuk melakukan aktivitas yang sifatnya privasi, berolahraga seperti yoga, senam, dan lain-lain.

Panduan Desain Teras Rumah Minimalis

Meskipun model masing-masing teras cenderung berbeda, namun untuk panduan cara desainnya relatif sama. Artinya untuk membangun teras baik itu untuk bagian depan, samping, atau belakang kurang lebih caranya sama, seperti tips berikut ini:

Karena ini berkaitan dengan ‘wajah’ rumah, kombinasi warna pada teras rumah minimalis sangat penting untuk diperhatikan. Disini kita tidak hanya membicarakan permainan warna yang cocok, tapi yang harus lebih diperhatikan adalah keselarasan warna dinding dengan furnitur yang ada di teras. Jadi harus ada titik temu mengenai kombinasi warna supaya elemen di teras mampu bersinergi dengan dinding terutama dalam hal warna.
Untuk mempertegas unsur minimalis, mungkin kita bisa menggunakan warna putih kombinasi warna krem dengan sedikit sentuhan warna abu-abu untuk memperkuat aksen. Khusus untuk aksen abu-abu ini kita bisa mencoba inovasi baru menggunakan batu alam di dinding teras. Jadi kesan monoton tidak lagi terlihat seperti saat kita menggunakan warna cat dinding.
Untuk bagian lantai kita bisa memilih keramik yang memiliki tekstur agak kasar (bukan keramik untuk kamar mandi). Pilihan tekstur kasar ini untuk menghindari lantai yang terlalu licin apabila lantai terkena air hujan. Warna keramik bisa senada dengan warna dinding, namun sebaiknya tidak terlalu banyak motif.
Untuk teras yang elegan dan modern, kita dapat mendekorasinya dengan berbagai ornamen serta pot-pot bunga. Pot dengan tumbuhan hijau selain mampu menghasilkan oksigen juga dapat menambah suasana nampak asri dan sejuk sehingga tercipta nuansa ruangan yang nyaman.
Pilihan kanopi juga penting untuk diperhatikan sewaktu membuat teras rumah minimalis, terutama yang berhubungan dengan desain warna. Jika atap rumah terbuat dari material beton, kita bisa mengecatnya dengan warna putih, atau menurut tema yang diinginkan.