Lemari Dapur Warna Putih

Lemari Dapur Warna Putih – Lemari atau kabinet warna putih bisa meningkatkan penampilan dapur anda: lemari atau kabinet tersebut bisa memberi nuansa modernitas. Beberapa hal yang bisa diberikan oleh lemari putih antara lain adalah memberikan kesan netral. Di samping itu rasa bersih lebih terasa dengan warna putih karena warna putih nampak lebih higienis daripada warna hitam. Kesan lain yang disampaikan oleh penampilan lemari warna putih adalah kesan ringan. Hal ini berbeda dengan warna-warna gelap dimana kesan berat lebih terasa. Di samping itu, warna putih juga memberi kesan ramah dan murah. Demikianlah, nuansa warna putih pada dapur bisa memberi citarasa yang bersih, netral dan segar. Namun hal ini tentu saja membutuhkan penanganan khusus karena kita tahu bahwa area dapur sangat mudah terkena kotoran terutama dari asap saat kita memasak. Penataan dan pemasangan lemari dapur bernuansa putih perlu diperhatikan agar penampilan dan fungsinya bisa diselaraskan. Di samping itu, keawetan dan kemudahan perawatan menjadi pertimbangan utama. Ada tiga Lemari Dapur Warna Putih cara uintuk memasang lemari atau kabinet anda di dapur 1. Dengan Thermofoil Thermfoil adalah pelapis melamin tipis yang dipasang ke bahan inti papan fiber kabinet dapur. Thermfoil memiliki dua tujuan: • Melapisi bahan-bahan papan partikel, karena papan partikel tidak tahan kelembaban. Bahkan sedikit saja kelembaban bisa menyebabkan papan partikel membengkak, terkelupas dan jatuh • Thermfoil memberi pelapis warna yang konsisten. Karena papan partikel berpori, maka sulut dicat dengan baik. Memberi kulit pada papan partikel adalah cara terbaik untuk menutupinya. Jadi hal terpenting yang bisa dilakukan adalah mencoba menghindari thrmofoil tergores. Sisi positifnya adalah lemari dapur putih yang dilapisi dengan thermfoil tersedia melimpah dan sangat murah. Sementara thermofil sering dianggap membosankan, ini hanya tergantung persepsi anda saja. 2. dengan cara Refacing refacing adalah cara lain untuk menguabh lemari-lemari dapur yang ada menjadi lemari dapur yang sangat putih. Lepaskan pintu dan perlengkapan tetap anda, lapisi dengan pernis tipis dan kemudian lapisi bagian-bagian kotak lemari yang terpapar dengan pernis juga. Meskipun sedikit lebih mahal, metode refacing ini masih jauh lebih murah daripada jika anda harus membeli lemari baru. 3. Dengan mengecat Jika lemari dapur anda terbuat dari permukaan kayu (bukan melamine), maka anda bisa mengecatnya. Masalahnya adalah apakah anda bisa membuat kayu tersebut dicat dengan baik. Lemari dapur di dekat area kompor seringkali dikotori oleh hangus dapur yang hampir mustahil dihilangkan. Pelarut kimia bisa diperlukan untuk mempersiapkan bagian kayunya.

lemari dapur putih

lemari dapur putih

lemari gantung dapur putih

lemari gantung dapur putih

lemari dapur kayu putih

lemari dapur kayu putih

lemari dapur warna putih

lemari dapur warna putih

lemari dapur hitam putih

lemari dapur hitam putih

lemari dapur warna hitam putih

lemari dapur warna hitam putih

lemari gantung dapur warna putih

lemari gantung dapur warna putih

lemari dapur warna putih putih

lemari dapur warna putih putih

lemari dapur warna putih hitam putih

lemari dapur warna putih hitam putih

lemari gantung dapur warna putih putih

lemari gantung dapur warna putih putih


Desain Ukuran Dapur Ideal Untuk Rumah Minimalis


Ukuran dapur ideal sangatlah beragam ukurannya tergantung pada luas lahan dari rumah anda dan juga tema yang anda gunakan untuk dapur anda. Dapur sendiri merupakan sebuah ruangan yang ada pada bagian belakang rumah yang digunakan untuk mengolah dan menyajikan makanan. Dapur adalah salah satu ruangan yang mempunyai fungsi sangat penting bagi si pemilik rumah tersebut. Sebuah rumah tentu akan terdengar aneh jika tidak memiliki ruangan khusus yang disebut dapur.

Bagi sebagian wanita yang menjadi ibu rumah tangga menghabiskan sebagian waktunya berada di ruang dapur. Kebersihan dan kenyamanan adalah hal yang diinginkan semua orang untuk dapur yang dimilikinya. Namun selain kebersihan dan kenyamanan anda harus memperhatikan ukuran yang ideal bagi ruang dapur anda.
Berapa Ukuran Dapur Ideal?

Rumah yang memiliki ukuran besar dan mewah sekalipun pasti mempunyai sebuah ruangan yang dikhususkan untuk memasak. Dapur haruslah bersih dan memiliki ukuran yang cukup agar nyaman digunakan. Ukuran dapur ideal harus diperhatikan, terlebih lagi jika anda memiliki rumah dengan luas lahan yang tidak luas. Anda harus pandai dalam mengatur setiap ukuran ruangan agar sesuai dan nyaman dihuni. Untuk ukuran dapur sendiri beragam tergantung pada luas lahannya. Anda juga harus pandai dalam menata peralatan dan perabot dalam dapur agar dapur anda terkesan luas, bersih dan nyaman.

Banyak model desain dapur yang dapat anda aplikasikan pada dapur yang ada di rumah anda. Meskipun banyak terdapat desain dapur, sekarang ini yang menjadi tren adalah dapur yang mengusung konsep minimalis. Konsep minimalis menjadi pilihan banyak orang dikarenakan konsep ini sederhana dalam desain interiornya. Desain dan ukuran dapur ideal pada konsep minimalis sangat cocok dan sesuai jika diterapkan pada rumah yang tidak begitu luas. Selain terkesan sederhana, kelebihan dari dapur yang mengusung konsep minimalis yaitu desainnya yang kekinian atau modern.

Tidak ada patokan ukuran yang ditetapkan untuk membuat sebuah dapur. Ukuran dari dapur harus disesuaikan dengan luas rumah tersebut. Untuk ruang dapur yang memilki tema minimalis setidaknya harus bisa memisahkan antara area dapur basah dengan area dapur kering. Dapur basah merupakan area yang melibatkan kegiatan memasak seperti mencuci dan digunakan untuk mengolah makanan yang kompleks. Sedangkan dapur kering kebalikan dari dapur basah dimana pada area ini hanya dilakukan kegiatan mengolah makanan yang sederhana seperti membuat sarapan.

Untuk ukuran dapur ideal yang mengambil konsep atau tema minimalis adalah dapur yang memiliki ukuran minimal 3 meter x 3 meter. Di dalam dapur sendiri sudah pasti terdapat peralatan memasak, selain itu perabotan lainnya juga diperlukan. Perabotan yang sering digunakan dalam aktifitas di dapur contohnya kompor, bak cuci piring, kabinet, dan lainnya yang biasa disebut kitchen set. Namun dengan ukuran dapur yang minimalis kita tidak dapat menambahkan meja makan.

Jika dapur yang anda miliki mempunyai ruang yang terbatas, anda bisa membuat dapur anda terkesan luas dengan beberapa cara. Dengan memperhatikan ukuran dapur ideal anda bisa membuat dapur menjadi nyaman digunakan dan tidak sempit. Anda harus menyesuaikan perabotan dapur atau kitchen set anda, pilih perabotan yang ukurannya sesuai dengan ukuran dapur anda. Optimalkan bagian sudut ruangan, bisa menggunakan kabinet yang tinggi hingga mencapai plafon. Peralatan yang jarang digunakan dapat anda simpan pada bagian paling atas kabinet.

Karena dapur anda bertema minimalis yang artinya memiliki ukuran dapur ideal yaitu 3 meter x 3 meter, anda bisa mengaturnya pada pemilihan warna. Untuk perabotan dapur pilihlah warna yang natural dan alami. Selain itu salah satu hal yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan adalah masalah sirkulasi udara. Dapur harus mempunyai ventilasi udara yang cukup besar agar dapur anda tidak pengap yang disebabkan oleh asap dan bau ketika memasak.