Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Trend Terkini

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Trend Terkini – Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Trend Terkini ~ Seperti halnya fashion, trend untuk cat rumah termasuk ruang tamu juga dipengaruhi oleh perubahan-perubahan lain di sekitar kita. Ide-ide seperti go green atau back to nature seperti yang sering dikampanyekan belakangan ini juga berdampak pada pemilihan warna cat ruang tamu. Ide-ide warna tembok ruang tamu nampaknya cenderung ke arah warna-warna “mewah santai”. Abu-abu menjadi semakin favorit. Namun kedalaman dan kekayaan warna baru memberi kesan elegan dan sedikit misterius. Saat ini warna-warna netral terbaru adalah abu-abu dengan corak pastel biru, hijau, pink, atau lavender. Sebelum mencoba salah satunya, anda bisa menentukan apakah anda cenderung menginginkan warna hangat atau dingin. Warna-warna hangat umumnya cocok dengan setting elegan dan tradisional sementara warna-warna dingin cenderung ke arah kesan modern, dinamis dan futuristik. Setelah menentukan warna apa yang ingin anda gunakan, anda perlu memeriksa seluruh rumah. Abu-abu pastel merupakan warna yang lebih dingin. Keuntungan dari dinding ruang Kombinasi Warna Cat Ruang tamu yang netral dan lebih kalem adalah anda masih bisa menampilkan warna yang lebih cerah, tapi dengan sangat terkontrol, melalui aksen dan aksesoris. Beberapa skema dekorasi yang populer sejak 2014 atau 2015 masih populer untuk warna dinding pada 2016. Misalnya warna coklat batu dan tanah natural masih menjadi favorit. Membawa kesan natural ke dalam ruangan bisa menginspirasikan kelembutan dan ketentraman. Beberapa warna Bohemian seperti hijau gelap dan kuning cerah juga bisa menjadi pilihan menarik. Kombinasi putih atau putih pucat terus menjadi pilihan yang menarik untuk sebagian besar dinding ruang tamu. Namun bagaimanapun pilihan pribadi tetap menjadi pilihan penentu dalam mendekorasi ruang tamu. Anda bisa saja memilih warna-warna yang menjadi favorit anda. Memilih warna ruang tamu yang cocok mungkin menuntut anda untuk melihat seluruh cat di rumah anda. Dengan demikian anda akan mendapatkan gambaran tentang keseimbangan warna rumah secara menyeluruh. Hasil puas tentu saja akan terlihat setelah dinding ruang tamu anda membawa suasana baru yang lebih segar. Hampir semua dekorasi ruangan itu dimaksudkan untuk menyegarkan suasana. Karena alasan itu pula, warna-warna natural terus menjadi trend untuk dimasukkan ke dalam rumah. Hal ini selaras dengan ide kembali ke alam, membawa suasana alami ke dalam rumah termasuk pada tembok ruang tamu.

Warna Cat Ruang Tamu

Warna Cat Ruang Tamu

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

Warna Cat Untuk Ruang Tamu

Warna Cat Untuk Ruang Tamu

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu

Warna Cat Dinding Ruang Tamu Yang Bagus

Warna Cat Dinding Ruang Tamu Yang Bagus

Warna Cat Ruang Tamu Minimalis

Warna Cat Ruang Tamu Minimalis

Warna Cat Ruang Keluarga

Warna Cat Ruang Keluarga

Kombinasi Cat Ruang Tamu

Kombinasi Cat Ruang Tamu

Contoh Warna Cat Ruang Tamu

Contoh Warna Cat Ruang Tamu

Cat Untuk Ruang Tamu

Cat Untuk Ruang Tamu

Warna Cat Tembok Ruang Tamu

Warna Cat Tembok Ruang Tamu

Cat Dinding Ruang Tamu

Cat Dinding Ruang Tamu

Desain Cat Ruang Tamu

Desain Cat Ruang Tamu

Warna Cat Ruangan

Warna Cat Ruangan

Warna Cat Ruang Tamu 2016

Warna Cat Ruang Tamu 2016

Kombinasi Warna Ruang Tamu

Kombinasi Warna Ruang Tamu


Desain Dan Denah Rumah Minimalis Type 60 2 Lantai


Menghemat lahan dan menghemat biaya merupakan alasan yang cukup relevan ketika orang membuat denah rumah minimalis type 60. Alasan ini cukup realistis mengingat lahan yang terbatas dan harganya yang semakin mahal terutama di wilayah perkotaan, sebab jika dilihat dari tipe-nya, rumah minimalis type 60 termasuk rumah mewah yang hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu.

Disatu sisi memiliki rumah minimalis type 60 dengan 2 lantai menjadi keuntungan tersendiri, sebab selain lebih hemat dari sisi lahan dan anggaran, pembagian ruangan didalamnya cenderung lebih mudah. Artinya luas rumah yang cukup besar yaitu sekitar 60 meter persegi sebenarnya dengan 1 lantai saja sudah cukup memadai untuk membuat ruangan-ruangan yang lengkap, apalagi dengan 2 lantai, tentu akan lebih leluasa mengatur jumlah ruangan yang dikehendaki tanpa harus dipusingkan dengan terbatasnya luas rumah.

Perbandingan dengan 1 Lantai

Ukuran rumah minimalis type 60 memang cukup bervariasi, tergantung dari selera masing-masing seperti 6 m x 10 m atau 5 m x 12 m. Jadi jika dilihat dari panjang dan lebar bangunan, tentu sudah dapat dibayangkan berapa jumlah serta ukuran yang akan ditentukan untuk desain dan denah rumah minimalis type 60 2 lantai nantinya.

Kita ambil contoh misalnya rumah minimalis type 60 dengan luas keseluruhan 60 meter persegi. Perhitungan secara kasar kita sudah dapat membuat ruangan lengkap yaitu ruang tamu, ruang keluarga, dapur, 1 kamar mandi, dan 2 kamar tidur ukuran standar. Mungkin diantara ruang keluarga dan ruang makan tidak diberi partisi pembatas karena ruang makan sendiri bersebelahan dengan dapur. Dengan desain seperti itu maka rumah minimalis 1 lantai sudah cukup lega, dengan kata lain keberadaan ruangan-ruangan didalamnya tidak membuat ruang gerak penghuni rumah menjadi terbatas.

Nah, jika misalnya rumah minimalis type 60 ini dibuat dengan 2 lantai, maka boleh dibilang luas bangunan menjadi dua kali lipat. Secara matematis luas bangunan di lantai 2 dapat dibagi lagi menjadi beberapa ruangan dan dapat difungsikan untuk kepentingan lain seperti kamar tidur anak, kamar tidur tamu, gudang, dan lain sebagainya. Namun mayoritas rumah minimalis type 60 yang didesain dengan konsep modern tidak menggunakan luas bangunan untuk membuat ruangan secara keseluruhan. Umumnya khusus lantai 2 dikosongkan beberapa meter persegi untuk balkon yang nantinya berfungsi sebagai area terbuka, dan biasanya digunakan untuk tempat menjemur pakaian.

Desain dan denah rumah minimalis type 60 2 lantai umumnya diikuti luas area yang ideal. Artinya setelah diambil 60 meter persegi untuk luas bangunan, paling tidak harus menyisakan luas lahan minimal 40 meter persegi. Nah, sisa luas lahan tersebut biasanya difungsikan untuk menyempurnakan kenyamanan rumah seperti pembuatan taman dengan kolam kecil atau area bermain untuk anak dengan fasilitas permainan seperti perosotan atau ayunan.