Desain Ruang Tamu Minimalis Rumah Mungil Type 36

Desain Ruang Tamu Minimalis Rumah Mungil Type 36 – Ruang Tamu Minimalis Ukuran Sempit ~ Hadir dengan beragam warna yang menarik, konsep minimalis menjadi memiliki daya pikat yang luar biasa, hingga kemudian setiap orang juga berharap merenovasi ataupun mendesain setiap ruangan yang ada di rumahnya dengan konsep tersebut. Kebanyakan orang selalu mengalami masalah dalam hal ukuran ruangan yang sempit, termasuk ruang tamu yang sifatnya bisa dikatakan penting namun juga tidak. Terutama bagi anda yang jarang berada di rumah, sepertinya tidak akan begitu banyak menerima tamu. Namun demikian sudah pasti anda menginginkan untuk menyuguhkan suasana yang nyaman saat menerima tamu meskipun itu hanya 2 kali dalam seminggu. Konsep minimalis akan membantu anda untuk mewujudkan hal tersebut. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah sebagai berikut : a) Tentukan jenis perabotan yang akan anda tempatkan pada ruang tamu. Saat ini ada banyak sekali perabotan yang mendukung terwujudnya konsep minimalis. Misalnya saja jenis kursi yang juga bisa difungsikan menjadi meja dan kursi Desain Ruang Tamu Minimalis dalam satu set. Model yang demikian sangat dianjurkan untuk ditempatkan pada ruang tamu yang sempit, yaitu dengan satu perabotan saja namun fungsi lainnya sudah tercakup di dalamnya. b) Memanfaatkan area dinding untuk dimaksimalkan sebagai tempat yang tepat untuk menyimpan beberapa pernak-pernik yang dibutuhkan sebagai tambahan aksesori. Selain itu dinding juga bisa anda isi dengan satu bingkai lukisan yang indah dan sesuai dengan konsep awal yang anda tentukan. Jika ruang tamu anda bertema natural, maka lukisan alam akan sangat pas untuk dipasang pada ruang tamu tersebut. BACA JUGA: Lemari Hias Untuk Ruang Tamu c) Memilih kombinasi warna cat dinding yang tepat yaitu segala jenis cat yang memiliki unsur bersih dan cerah serta menghindari penggunaan cat yang berwarna gelap. Selain itu juga kombinasi warna pada dinding ruang tamu yang sempit tidak boleh melebihi 3 varian warna yang berbeda. d) Memaksimalkan jarak pandang dengan menggunakan jendela kaca transparan. Trik ini cukup jitu untuk membuat pandangan di dalam ruang tamu yang sempit menjadi lebih lega. e) Jika hendak menggunakan wallpaper ataupun wallsticker, akan lebih baik jika memilih pola yang tidak terlalu ramai. Misalnya saja dengan motif pepohonan yang meskipun tidak ramai namun memiliki nilai keindahan yang baik. f) Meletakkan kursi dan meja dengan posisi yang tepat dan tidak menghalangi anda saat melewatinya. Hal ini sangat dipengaruhi dengan ukuran dan model kursi yang anda pilih. Semakin simple model kursi yang anda pilih maka akan semakin mudah pula anda menempatkan di posisi yang tepat. Demikian adalah beberapa tips mengenai cara menata Ruang Tamu Minimalis Untuk Ruangan Sempit semoga bisa memberikan sajian informasi yang bermanfaat.

Kursi Ruang Tamu Minimalis Type 36

Kursi Ruang Tamu Minimalis Type 36

Cara Contoh Menata Poto Pigora Diruang Tamu

Cara Contoh Menata Poto Pigora Diruang Tamu

Ruang Tamu Minimalis Type 36

Ruang Tamu Minimalis Type 36

Model Ruang Tamu Minimalis

Model Ruang Tamu Minimalis

Model Ruang Tamu

Model Ruang Tamu

Model Kelambu Minimalis Untuk Ruang Tamu

Model Kelambu Minimalis Untuk Ruang Tamu

Konsep Kamar Tamu Minimalis

Konsep Kamar Tamu Minimalis

Gambar Ruang Tamu Memakai Tekas Kaca Kursi Sopa

Gambar Ruang Tamu Memakai Tekas Kaca Kursi Sopa


Desain Model Interior Ruang Tamu Minimalis


Tak banyak hal yang harus dipikirkan untuk ruang tamu minimalis selain desain yang rapi dan memberi rasa nyaman bagi tamu dan penghuni rumah. Dibanding ruangan lain dalam rumah, ruang tamu memang membutuhkan perlakuan khusus sebab kita sering berinteraksi dengan orang lain (tamu) di ruangan ini. Jadi cukup beralasan jika desain model interior ruang tamu minimalis yang didesain seindah dan senyaman mungkin sebagai bentuk apresiasi pada tamu yang datang.

Desain ruang tamu mencakup model, penempatan, dan pewarnaannya biasanya menyesuaikan dengan luas ruang tamu itu sendiri. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, baik rumah minimalis atau ruang tamu minimalis umumnya memiliki luas yang bisa dikatakan sempit. Jadi apapun yang akan diaplikasikan pada ruang tamu minimalis, harus melalui perhitungan yang matang terutama untuk pilihan warna yang nantinya dapat mempengaruhi luas ruangan.

Keseimbangan Warna Dinding dan Furnitur

Melakukan eksperimen warna pada ruang tamu memang sah-sah saja, namun untuk ruang ramu minimalis sepertinya agak riskan sebab jika sedikit saja terjadi ketidakcocokan maka akan berdampak buruk pada isi ruangan secara keseluruhan.

Khusus untuk dinding ruang tamu minimalis sebenarnya bisa menggunakan warna apa saja menurut selera, namun sebaiknya memilih warna cerah agar ruangan terlihat lebih luas. Pilihan warna yang lebih aman adalah warna putih. Warna netral ini jika dikombinasikan dengan furnitur warna biru muda atau hijau muda selain membuat ruang tamu nampak luas juga membuat suasana lebih ceria. Model ruang tamu minimalis dengan dinding warna putih nampak lebih serasi jika dipadupadankan dengan buffet TV dengan finishing kayu. Jika dinding menggunakan warna putih, sebaiknya lantai juga berwarna putih. Agar terlihat menarik, bisa ditempatkan pot dengan tumbuhan hijau di sudut ruangan.

Untuk furnitur lain seperti sofa bisa menggunakan warna senada dengan dinding atau bisa juga warna krem yang cerah. Tampilan sofa yang mengusung warna cerah dapat memberi efek lebih rapi dan dinamis sehingga tamu merasa lebih nyaman dan relaks. Agar nampak sempurna dapat diletakkan meja mungil di tengah-tengah ruangan untuk tempat minuman. Pilihan warna meja sendiri bisa memilih warna yang sedikit kontras, misalnya cokelat tua atau hitam.

Salah satu solusi untuk membuat ruang tamu minimalis terlihat lebih luas adalah penempatan jendela berukuran besar. Dengan penempatan jendela besar, ruang tamu terlihat lebih modern dan elegan. Jendela yang menggantikan fungsi dinding juga bermanfaat untuk kebutuhan lain seperti sirkulasi udara dan pencahayaan. Jendela berukuran besar memungkinkan sinar matahari langsung dapat masuk dalam ruang tamu seiring pertukaran udara yang berjalan lebih optimal. Jadi dalam hal ini jendela tidak hanya berfungsi sebagai pemanis ruangan, tapi memang memiliki fungsi yang cukup vital.

Dari pembahasan tentang desain model interior ruang tamu minimalis ini bisa kita tarik kesimpulan bahwa jika ruang tamu minimalis ukurannya kecil maka furnitur yang digunakan juga dalam skala kecil. Dengan cara ini maka space di ruang tamu menjadi lebih besar sehingga ruangan tidak terlalu sempit.