Desain Kandang Kucing

Desain Kandang Kucing – Kucing merupakan hewan yang paling sering kita jumpai di negara kita ini terutama di sebagian jalan dan perkampungan penduduk. Kucing juga merupkan hewan peliharaan yang sangat jinak, lucu serta menggemaskan karena itu banyak sekali pencinta kucing yang kita jumpai. Dari memelihara kucing lokal sampai kucing ras. Bahkan sampai diselenggarakannya kontes kucing untuk menunjukkan kualitas yang baik dan dapat meningkatkan nilai dari para kucing yang menjadi peserta. Banyak faktor yang dapat membantu agar kucing bisa hidup sehat dan tetap menjadi kesayangan. Salah satunya yaitu dengan adanya tempat tinggal untuk kucing tersebut. Tempat tinggal merupakan hal yang sangat penting bagi seluruh makhluk hidup berlaku juga bagi hewan yang satu ini. Tempat tinggal/rumah/kandang kucing memiliki bentuh serta bahan yang bervariasi. Bisa kita beli di pet shop atau jika ingin yang unik dan menarik, bisa kita buat sendiri dengan kreasi yang sesuai dengan imajinasi kita untuk kandang kucing kesayangan. Ada banyak bahan untuk desain Desain Kandang Kucing kandang kucing yang bisa kita gunakan untuk membuat kucing kesayangan kita merasa nyaman dan tetap cantik serta terawat walaupun berada di dalam kandang. Kita bisa membuatnya dari bahan bambu, kayu, aluminium, gavalum, besi dan lainnya. Selain memperhatikan bahan dan desain kandang kucing, kita juga harus memperhatikan mengenai lingkungan dan tata letak dari kandang tersebut. Tempatkan kandang kucing yang jauh dari keramaian (terlalu seringnya orang berlalu lalang dapat menyebabkan kucing selalu terjaga bahkan terkadang juga sering waspada), jauh dari jangkauan anak-anak karena kucing mudah mengalami stress jika terlalu sering diganggu oleh anak-anak yang hanya merasa gemas dengan kucing tersebut, sirkulasi udara yang baik dan lancar dapat membuat kucing merasa nyaman dan tidak pengap juga cahaya matahari pagi yang selalu didapat oleh kucing dari kandangnya agar dapat terhindar dari jamur dan kutu yang menggangu. Disarankan untuk memilih bahan dalam membuat kandang yang tidak mudah berbau dan tidak mudah terkikis untuk menjaga kesehatan dari kucing kesayangan karena kucing memiliki rasa ingin tahu yang besar dan yang digunakan oleh mereka selalu indera penciuman dan indera perasanya. Desain kandang kucing kesayangan selalu menjadi perhatian bagi pecinta kucing. Selain ditempatkan di outdoor, kandang bisa juga kita tempatkan di indoor dengan melengkapi beberapa alat penunjang seperti blower/AC/kipas angin dan ruangan harus dengan sirkulasi udara dan pencahayaan sinar matahari yang baik juga. Disarankan dalam ruangan tersebut terdapat tempat bermain, tempat buang air dan tempat makan terpisah dengan tempat tidurnya. Jika outdoor maka desain kandang kucing kesayangan dapat lebih bervariasi dan sesuai dengan kreasi si pemilik. Yang terpenting dari semuanya, selalu jaga kebersihan kandang dan kesehatan kucing kesayangan serta rutin vaksinasi.

Desain Kandang Kucing Minimalis

Desain Kandang Kucing Minimalis

Desain Kandang Kucing

Desain Kandang Kucing

Kandang Kucing Dari Bambu

Kandang Kucing Dari Bambu

Kandang Kucing Minimalis

Kandang Kucing Minimalis

Kandang Kucing Sederhana

Kandang Kucing Sederhana

Cara Membuat Kandang Kucing Tingkat

Cara Membuat Kandang Kucing Tingkat

Kandang Kucing Unik

Kandang Kucing Unik

Cara Membuat Kandang Kucing Dari Bambu

Cara Membuat Kandang Kucing Dari Bambu

Cara Membuat Kandang Kucing Yang Sederhana

Cara Membuat Kandang Kucing Yang Sederhana


Model Rumah Sederhana Yang Indah


Definisi model rumah sederhana sebenarnya sangat universal, namun yang pasti rumah sederhana tidak selalu identik dengan rumah kecil dan murah. Namun jika rumah dikatakan murah, bisa dikategorikan rumah sederhana. Intinya pengertian dari rumah sederhana tidak hanya berpatokan pada kata “sederhana”, sebab bisa saja sebuah rumah yang tampilannya terlihat sederhana dari luar, namun interiornya didesain modern dan mewah dengan perabot-perabot yang harganya mahal. Jadi kategori rumah sederhana hanya dapat diukur dari sisi desain, pembiayaan serta luas rumah itu sendiri.

Desain

Jika sebuah rumah sederhana dilihat dari desainnya,maka artinya bisa lebih luas lagi. Misalnya, sebuah rumah besar yang menerapkan konsep sederhana namun disatu sisi rumah tersebut menggunakan material yang mahal, maka tak bisa lagi disebut rumah sederhana. Pengertian rumah sederhana dilihat dari desain, titik beratnya terletak pada desain itu sendiri. Masalah kualitas material yang digunakan itu cukup fleksibel, bisa berupa material murah, sedang, atau material mahal dan mewah. Kita bisa lihat contoh material mewah seperti granit original yang harganya mencapai 1 juta /m2 atau peralatan sanitair harga diatas 25 juta. Contoh material tersebut bisa saja diaplikasikan pada model rumah sederhana.

Pembiayaan dan Luas Rumah

Pengertian dari rumah sederhana juga bisa dilihat dari sisi pembiayaan dan luas rumah. Jika sebuah rumah menerapkan konsep sederhana yang dibangun dengan biaya minimal, misalnya menggunakan material kelas ekonomis, maka bisa dibilang rumah tersebut adalah rumah sederhana yang sebenarnya. Apalagi jika diperkuat dengan dengan luas rumah yang relatif kecil, contohnya rumah KPR BTN type 21, type 36, dan jenis rumah kategori murah lainnya. Namun jika rumah sederhana memiliki luas diatas 200 m2 dengan jumlah ruangan yang banyak dan luas, misalnya kamar tidur berukuran 4m x 5m (20m2), maka rumah tersebut tidak bisa lagi disebut rumah sederhana yang sesungguhnya, namun sebagai bentuk rumah sederhana yang dilihat dari sisi desain.

Beberapa tahun belakangan banyak orang-orang kaya yang lebih memilih desain rumah sederhana, yang meniru konsep kesederhanaan rumah gaya klasik tradisional. Bahkan banyak juga dari mereka yang menyukai model rumah zaman dulu dengan gaya arsitektur rumah zaman Belanda. Bangunan-bangunan tersebut dengan mudah dapat kita lihat di perumahan-perumahan para pejabat. Rumah-rumah tersebut meskipun mengadopsi desain bangunan tradisional yang cenderung bergaya klasik dan kuno, namun rumah mereka memiliki luas lebih dari 300 m2 dan dibangun diatas lahan seluas 500 m2 atau bahkan lebih. Bangunan rumah tersebut dapat dijadikan contoh sebagai rumah yang nampak sederhana, tapi bukan rumah sederhana dalam arti yang sesungguhnya.

Bagaimanapun model rumah sederhana, jika dikaitkan dengan masalah kenyamanan semua tergantung dari penghuni rumah itu sendiri. Dalam hal ini perawatan rumah harus menjadi prioritas karena sesederhana apapun sebuah rumah, jika kondisinya bersih dan terawat maka akan menjelma menjadi hunian yang memberi kenyamanan seluruh anggota keluarga.