23 Desain Ruang Tamu Klasik Modern

23 Desain Ruang Tamu Klasik Modern – Desain klasik memang banyak diminati. Karena ia memberikan kesan elegan dan memiliki nilai seni yang tinggi. Desain klasik memberikan kesan kepada pemiliknya sebagai orang yang cinta akan seni. Sehingga penerapan desain klasik ke dalam sebuah rumah adalah hal yang tidak bisa dihindari. Desain rumah klasik mencerminkan orang yang memilikinya. Aura elegan yang ditampilkan rumah klasik, membuat orang bisa berdecak kagum melihat desain tersebut. Salah satu ruangan penting yang bisa orang lain nilai saat berkunjung ke rumah anda adalah ruang tamu. Ruang tamu memberikan kesan pertama bagi orang yang berkunjung ke rumah anda. Dari ruang tamu, orang bisa menilai seperti apa karakter pemilik rumah tersebut. Dan jika anda memasang desain ruang tamu klasik, maka orang akan menilai anda sebagai orang yang memilik rasa yang tinggi terhadap seni. Ruang tamu klasik modern Jika anda tertarik membuat desain ruang tamu klasik, anda harus tahu desain klasik apa yang cocok dengan rumah anda. Karena 23 Desain Ruang Tamu Klasik jika rumah anda ternyata tidak cocok dibuat dengan model klasik akan percuma. Dan akan memberikan tampilan yang aneh serta tidak enak dipandang. Ada dua jenis ruang tamu klasik yang bisa anda aplikasikan ke dalam ruang tamu. Dua desain ini sudah umum diterapkan baik untuk desain rumah ataupun perhotelan. Berikut adalah dua desain rumah klasik yang biasa digunakan. Bentuk desain ruang tamu klasik Ruang tamu desain klasik sederhana Sebenarnya ruang tamu dengan desain klasik yang sederhana bisa anda aplikasikan untuk keseluruhan rumah yang memang mengambil tema klasik. Misalnya anda memiliki rumah minimalis yang klasi, anda tinggal menambah sedikit desain klasik pada ruang tamu anda. Sehingga ruang tamu anda bisa menjadi bagian dari sisi klasik rumah anda. Untuk ruang tamu sederhana, anda tidak perlu banyak menyimpan aksesoris, karena akan membuat ruang tamu terlihat penuh dan sesak. Cukup gunakan material dengan gaya klasik, seperti penggunaan cat, bahan-bahan yang terbuat dari kayu, dan lukisan sederhana yang bisa anda pajang di dinding. Ruang tamu desain klasik tradisional Desain klasik tradisional sebenarnya cocok jika diaplikasikan pada rumah yang memang memiliki gaya klasik. Tetapi tidak menutup kemungkinan anda hanya menggunakan desain klasik tradisional ini pada bagian tertentu di ruangan tamu anda. Seperti misalnya anda memilih bahan kayu berdesain tradisional untuk rumah bergaya modern. Hal tersebut sangat memungkinkan, karena memang desain tradisional juga sangat cocok diaplikasikan pada rumah yang bergaya modern. Alasannya, karena desain klasik tradisional memiliki nilai seni yang tinggi. Sehingga pencampuran dengan gaya modern akan membuatnya lebih memiliki estetika dan keunggulan tersendiri. Contoh Desain ruang tamu klasik

Dekorasi Ruang Tamu Klasik

Dekorasi Ruang Tamu Klasik

Desain Ruang Klasik

Desain Ruang Klasik

Desain Ruang Tamu Mewah Modern

Desain Ruang Tamu Mewah Modern

Hiasan Ruang Tamu Modern Klasik

Hiasan Ruang Tamu Modern Klasik

Model Teralis Jendela Klasik

Model Teralis Jendela Klasik

Ruang Keluarga Mewah Elegant Klasik

Ruang Keluarga Mewah Elegant Klasik

Ruang Tamu Klasik

Ruang Tamu Klasik


Denah Rumah Sederhana Yang Mungil Dan Nyaman


Definisi rumah sederhana memang bisa mencakup pengertian yang luas, namun jika rumah sederhana sendiri kita deskripsikan sebagai rumah kecil dengan spesifikasi ukuran dan jumlah ruang terbatas, maka kita perlu membuat denah rumah sederhana tersebut lebih detail lagi. Denah rumah yang dimaksud terutama denah untuk penataan interior yang tepat supaya ruangan lebih fungsional sehingga terlihat lebih lega dan indah. Cukup sulit memang, sebab desain interior seperti ini tentu membatasi kreativitas kita dalam mengeskplorasi desain dengan berbagai variasi, tidak seperti pada rumah yang mempunyai luas tak terbatas pada umumnya. Jadi kesimpulannya, untuk hunian mungil sederhana kita butuh berbagai pertimbangan supaya antara luas ruangan dan dekorasi yang diaplikasikan bisa seimbang.

Menyerahkan semua pekerjaan terkait pembangunan rumah mulai dari awal hingga finishing pada seorang arsitek berpengalaman mungkin hasilnya jauh lebih baik. Namun itu bukan solusi yang bijak, toh pada akhirnya kita sendiri yang nantinya akan tinggal di rumah tersebut, jadi tidak ada salahnya kita mencoba mendesain rumah kita sendiri. Masalah hasil akhir mungkin kurang sempurna, namun disatu sisi ada nilai kepuasan tersendiri karena kita mampu menciptakan hunian yang kita inginkan, terlepas bagaimanapun hasilnya. Tak hanya dari sisi kepuasan, namun dengan mengatur desain interior dan eksterior rumah sendiri kita sekaligus melakukan penghematan. Dengan kata lain kita bisa mengalokasikan dana untuk kebutuhan lain daripada digunakan untuk menyewa jas arsitek.

Ruangan Fungsional

Denah rumah sederhana untuk rumah mungil umumnya dititikberatkan pada pengaturan ruangan. Mengingat rumah yang kecil sangat terbatas terkait luas bangunan dan luas ruangan, maka pengaturan ruangan ini menjadi faktor paling penting untuk dioptimalkan. Intinya ruangan-ruangan yang luas dan jumlahnya terbatas seperti rumah sederhana ini harus didesain supaya lebih efektif, efisien dan fungsional.

Optimalisasi ruangan secara umum lebih diprioritaskan pada pengaturan beberapa ruang seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang makan dan dapur.

1. Ruang tamu
Nuansa dinamis dan menyenangkan pada rumah sederhana dapat tercipta apabila kita mengaplikasikan warna cat dinding yang tepat. Kita tidak perlu merubah total warna cat dinding, cukup dengan memberi aksen warna melalui upholstery. Hanya yang perlu menjadi catatan, dibutuhkan konsistensi terutama pada gradasi warna khusus agar warna tidak ‘bertabrakan’. Misalnya jika dinding didominasi warna biru muda, maka kita bisa menambahkan aksen warna krem agar tidak terlalu mencolok.

2. Kamar Tidur
Secara garis besar desain kamar tidur utama dan kamar tidur anak kurang lebih sama. Hanya saja untuk kamar tidur anak harus mencakup hal yang lebih spesifik lagi sebab didalamnya pasti dipenuhi banyak mainan. Agar mainan-mainan tersebut tidak terlalu menumpuk dan berantakan kita bisa tempatkan rak khusus yang disusun secara vertikal menempel di dinding. Posisi rak tersebut lebih ideal diatas kepala tempat tidur anak.

3. Ruang makan
Sejauh ini memang hanya warna putih satu-satunya warna netral yang sanggup memberi kesan lebih lapang pada ruangan. Untuk itu warna putih sendiri sangat cocok diaplikasikan di ruang makan rumah sederhana yang umumnya sempit. Untuk mengimbangi kesan bersih pada warna cat putih tersebut, sebaiknya meja makan juga kita lapisi dengan bahan sintetis dengan warna senada. Bahan sintetis ini sering disebut veneer, yaitu sebuah bahan khusus yang mudah sekali dibersihkan apabila terkena tumpahan perlengkapan makanan seperti kecap, saus, kuah, atau jenis minum-minuman.

4. Ruang Dapur
Mungkin dari sekian banyak ruangan yang dibuat pada denah rumah sederhana dapur merupakan bagian penting kedua setelah ruang utama. Agar dapur terlihat lebih praktis dan tidak terkesan berantakan kita membutuhkan rak khusus untuk menyimpan peralatan memasak dan bahan makanan. Jika memang ada dana lebih kita bisa membeli kitchen set, namun tentu saja ukuran kitchen set tersebut harus disesuaikan dengan luas dapur itu sendiri.