21 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Nyaman Dan Indah

21 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Nyaman Dan Indah – Rumah bergaya minimalis sangat dicari di daerah perkotaan. Hal ini disebabkan karena hunian perkotaan tidak bisa terlalu banyak menghabiskan lahan untuk membangun rumah. Mau itu karena biaya tanah yang mahal, atau karena daerah tersebut memang sudah sempit. Solusi dari masalah tersebut adalah membuat hunian 2 lantai. Rumah yang memiliki dua lantai akan membuat anda merasa lebih leluasa. Kebutuhan ruangan juga akan lebih tercukupi. Sehingga, penggunaan ruangan akan sangat efektif untuk anda yang ingin membuat rumah minimalis 2 lantai. Desain rumah minimalis 2 lantai memang sangat cocok untuk anda yang tinggal di perkotaan. Namun, tidak menutup kemungkinan juga untuk anda yang tinggal di pedesaan, karena rumah minimalis bisa membuat penggunaan ruangan yang lebih efektif. Desain rumah minimalis 2 lantai Yang Efektif dan Efisien Memaksimalkan Lahan Kecil Rumah yang menghabiskan lahan terlalu banyak di daerah perkotaan, akan membuat budget pengeluaran anda membengkak. Untuk itu, memaksimalkan lahan kecil untuk membuat hunian adalah cara 21 Desain Rumah Minimalis 2 yang sangat efektif. Membuat rumah bergaya minimalis dengan 2 lantai, akan mencukupi kebutuhan ruangan keluarga anda. Rumah 2 lantai juga cocok untuk anda yang memiliki keluarga lebih dari 3 orang anak, dan tinggal di daerah perkotaan. Meksipun anda memiliki lahan yang kecil, dengan membangun rumah 2 lantai akan lebih leluasa nantinya. Jika anda menyukai tanaman, anda juga bisa menyimpan pot-pot kecil di samping jendela. Sehingga membuat hunian anda lebih hidup dan enak dipandang. Gunakan Desain Modern Jika anda tinggal di daerah perkotaan lebih baik pilihlah desain rumah bergaya minimalis modern. Karena akan menyesuaikan dengan gaya perkotaan yang penuh ingar binger. Sehingga, ketika anda pulang ke rumah, anda tidak akan merasa terasing. Selain itu, desain modern biasanya lebih elegan dan simple. Ia tidak terlalu mencolok dan sangat cocok untuk digunakan di daerah perkotaan. Maksimalkan Fungsi Ruangan Dengan memiliki rumah 2 lantai, anda akan lebih bisa mengoptimalkan setiap ruangan. Biasanya, rumah yang terlalu besar malah biasanya ada ruangan yang tidak terlalu terpakai. Sehingga jadi tidak optimal penggunaannya. Sedangkan, jika anda menggunakan desain rumah minimalis dua lantai, akan lebih bisa mengoptimalkan penggunaan setiap ruangan. Biasanya rumah minimalis bisa menggunakan ruangan secara mutlifungsi. Dengan membuat rumah minimalis 2 lantai, anda akan lebih bisa memaksimalkan segala hal. Selain itu, gaya rumah minimalis sedang digandrungi karena desainnya yang simple juga elegan. Jadi tunggu apalagi, segera kumpulkan budget anda untuk membangun hunian yang anda impikan.

Desain Rumah Minimalis Modern 2013 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis Modern 2013 2 Lantai

Model Rumah Sangat Sederhana 2 Lantai

Model Rumah Sangat Sederhana 2 Lantai

Rumah Minimalis Sangat Sederhana Sekali 2 Lantai

Rumah Minimalis Sangat Sederhana Sekali 2 Lantai

Contoh Rumah Tingkat Indah

Contoh Rumah Tingkat Indah

Gambar Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru

Gambar Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Terbaru

Rumah Indah 2 Lantai

Rumah Indah 2 Lantai


Rumah Tingkat Minimalis Sederhana


Meskipun dibangun dengan 2 lantai kadang rumah tingkat minimalis justru terlihat lebih sederhana dengan ukuran yang mungil dan nyaris tanpa ornamen. Hal ini menjadi bukti bahwa desain rumah bertingkat ini tidak bertujuan agar rumah terlihat mewah, namun sebagai salah satu solusi untuk mengantisipasi keterbatasan luas area. Meski terlihat simpel namun rumah minimalis yang dikembangkan menjadi 2 lantai jauh lebih efektif dibanding dengan hanya 1 lantai terutama dalam masalah pembagian jumlah dan ukuran ruangan yang dibutuhkan. Dengan kata lain rumah minimalis 2 lantai lebih memungkinkan membuat spesifikasi ruangan yang memadai baik dari jumlah ruangan dan luas masing-masing ruangan tersebut. Berbanding terbalik dengan rumah minimalis 1 lantai dimana kita sering menemui kesulitan dalam membagi jumlah dan ukuran ruangan dalam komposisi yang ideal.

Investasi dan Solusi

Sekalipun dengan model yang sederhana, rumah minimalis 2 lantai adalah aset penting yang bisa kita manfaatkan sebagai solusi jika sewaktu-waktu mengalami krisis keuangan. Artinya selain sebagai hunian keluarga, rumah 2 lantai memiliki nilai investasi yang cukup tinggi yang sewaktu-waktu dapat dijual atau dijadikan barang jaminan jika kita betul-betul terdesak dengan masalah keuangan. Pada saat rumah tangga sedang kesulitan terkait masalah perekonomian, rumah tingkat minimalis juga dapat kita manfaatkan untuk membuka bisnis atau usaha rumahan seperti membuka warung, fotocopi, toko kelontong, hingga industri rumah tangga. Jika kebetulan rumah tangga hanya terdiri dari satu keluarga kecil, kamar tidur yang mungkin masih tersisa di lantai 2 dapat kita jadikan kamar kost-kostan.

Tak jauh beda dengan rumah minimalis 1 lantai, rumah minimalis 2 lantai juga perlu dibagi menjadi ruangan-ruangan baku yang dibutuhkan. Umumnya untuk lantai 1 digunakan untuk area umum dengan konsep terbuka agar dapat terekspose dari berbagai arah. Di area ini biasanya terdapat ruang tamu dan dapur. Namun jika lantai 1 dijadikan tempat membuka usaha biasanya ruang tamu dan dapur diberi sekat khusus dari pintu kaca atau sekat permanen. Untuk lantai 2 biasanya sedikit lebih sempit dibanding lantai 1, jadi untuk lantai 2 sendiri dibutuhkan perhitungan yang cermat menyangkut masalah pembagian ruangannya sehingga aspek kenyamanan tetap terpenuhi, apalagi jika seluruh aktivitas keluarga berada di lantai 2 karena lantai 1 difungsikan sebagai tempat usaha.

Rancangan Rumah Tingkat Minimalis

Menentukan rancangan rumah tingkat minimalis sebenarnya bisa kita kerjakan sendiri tanpa campur tangan seorang arsitek. Yang harus diperhatikan adalah konsep dasarnya harus jelas supaya desain interior dan eksteriornya dapat terealisasi sesuai kehendak kita. Mungkin jika diperlukan kita harus melakukan pembongkaran dibagian-bagian tertentu untuk membuat ventilasi udara yang lebih seimbang agar distribusi udara dan cahaya baik lantai 1 dan lantai 2 dapat tercukupi.