18 Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Unik

18 Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Unik – Ruang tamu adalah ruangan dimana tamu anda akan memberikan kesan pertamanya pada rumah anda. Maka dari itu, ruang tamu perlu mendapatkan perlakuan yang lebih khusus dibandingkan ruangan lain. Aksesoris di ruang tamu bisa membuat ruangan anda terlihat lebih indah dan unik. Selain kursi, meja dan pot bunga, hal yang perlu anda perhatikan adalah dinding dari ruang tamu anda. Dinding ruang tamu yang memiliki aksesoris akan lebih enak dipandang, daripada dinding yang polos. Dinding ruang tamu bisa anda pasangi dengan aksesoris yang unik. Banyak hiasan dinding yang di jual, dengan pilihan yang menarik dan desain yang indah. Anda tinggal memilih desain yang sesuai dengan karakter anda. Jika anda ingin memasang hiasan hiasan dinding ruang tamu, sebelumnya anda harus tahu tips memilih dinding hiasan yang sesuai dengan ruang tamu anda. Cara memilih hiasan dinding ruang tamu Perkirakan luas dinding Sebelum membeli hiasan dinding yang pertama harus anda perhatikan adalah luas dinding ruang 18 Hiasan Dinding Ruang Tamu tamu anda. Hal ini untuk menghindari kesalahan ukuran, sehingga nantinya ukurannya tidak pas dengan dinding anda. Dan pastikan sesuaikan harmonisasi antara ukuran dinding dan ukuran hiasan yang akan anda pasang, agar hasilnya lebih sinkron dan indah dipandang. Pasang benda bernilai seni tinggi Untuk menunjukan karakter dan kecintaan anda pada seni, lebih baik memasang hiasand dinding dengna karya-karya seni. Seperti piringan, lukisan pelukis favorit anda, atau benda antik lainnya. Karena barang-barang antik yang sesuai dengan kepribadian, bisa meningkatkan mood anda lebih baik. Sesuaikan dengan desain rumah Pastikan memilih hiasan dinding yang sesuai dengan tema rumah anda. Jika tema rumah anda modern, pastikan untuk memilih hiasan dinding modern agar selaras dan indah. Jika rumah anda memiliki desain klasik, benda-benda antik dan klasik akan sangat cocok dipajang di dinding ruang tamu anda. Lukisan berbingkai Jika anda memilih untuk memasang lukisan di dinding ruang tamu anda, pastikan untuk memberi bingkai pada lukisan tersebut agar terlihat lebih elegan dan rapi. Selain itu, bingkai lukisan yang anda gunakan juga harus senada dengan tema rumah anda agar lebih selaras dan enak dipandang mata. Kunjungi pameran lukisan Sebagai referensi pemilihan desain lukisan yang bagus, anda bisa menyempatkan untuk mengunjungi galeri lukisan di kota anda. Di kota-kota besar seperti Bandung, atau Jogya banyak sekali pelukis yang menjajakan lukisannya di pinggir jalan. Dan itu bisa menjadi referensi untuk hiasan dinding anda. Berikut adalah gambar hiasan dinding yang kami rekomendasikan untuk anda. Contoh Hiasan Dinding Ruang Tamu

Hiasan Ruang Tamu

Hiasan Ruang Tamu

Dekorasi Dinding Ruang Tamu

Dekorasi Dinding Ruang Tamu

Lukisan Dinding Ruang Tamu Minimalis

Lukisan Dinding Ruang Tamu Minimalis

Desain Tembok Ruang Tamu Sederhana

Desain Tembok Ruang Tamu Sederhana

Desain Motif Dinding

Desain Motif Dinding

Desain Bunga Sakura Di Dinding

Desain Bunga Sakura Di Dinding

Dekorasi Dinding Ruangan

Dekorasi Dinding Ruangan


Desain Interior Kamar Tidur Minimalis


Jika ukuran kamar tidur cukup luas mungkin sedikit lebih mudah untuk mendesain interiornya, namun untuk mendesain kamar tidur minimalis tentu membutuhkan pemikiran khusus karena umumnya konsep minimalis sering terbentur masalah terbatasnya luas ruangan. Desain interior kamar tidur minimalis setidaknya membutuhkan kreativitas untuk mengeksplorasi kamar yang relatif kecil supaya lebih nyaman dan terlihat luas. Disini yang dibutuhkan adalah ketelatenan, sebab dengan desain yang tepat bukan tidak mungkin kamar tidur minimalis yang sempit bisa terlihat lebih modern dan mewah.

Mendekorasi kamar tidur minimalis boleh dibilang tantangan untuk mendapatkan suasana istirahat yang benar-benar nyaman. Seperti yang sering kita bahas bahwa untuk membuat sebuah ruangan terlihat lebih luas, hal yang paling tepat adalah menggunakan cat dinding berwarna cerah. Ini berlaku untuk semua ruangan termasuk kamar tidur. Jika kamar tidur cukup sempit maka cara paling efektif untuk membuatnya terasa nyaman adalah dengan membatasi fungsi ruangan. Dalam hal ini membatasi fungsi ruang dapat diartikan sebagai langkah preventif yang menitikberatkan fungsi kamar tidur sebagai tempat beristirahat, sehingga furnitur yang digunakan juga sebatas yang ada hubungannya dengan aktivitas tidur.

Membatasi Furnitur

Untuk desain interior kamar tidur minimalis yang paling penting adalah memprioritaskan ruangan secara fungsional. Jika memang kamar ukurannya sempit dan tidak memungkinkan untuk menampung furnitur ukuran besar, maka tidak perlu memaksakan diri memasukkan perabot yang banyak makan tempat. Hal ini justru akan membuat kamar menjadi berantakan, sesak, dan ‘penuh’. Memanfaatkan area kamar tidur secara efektif dan efisien merupakan keputusan yang tepat. Misalnya dengan menempatkan furnitur atau aksesoris yang benar-benar mendukung kenyamanan saat tidur. Perabot-perabot yang tidak pernah digunakan sebaiknya dipindahkan ke lemari khusus atau diletakkan di gudang supaya tidak menambah kesan sempit pada kamar tidur.

Untuk fasilitas sirkulasi udara pada kamar tidur minimalis sebaiknya dipasang jendela yang ukurannya agak besar dengan sistem bukaan. Jendela besar ini tentunya sangat berguna untuk memperlancar lalulintas udara agar kamar tidur tidak terasa pengap. Dengan jendela besar paparan sinar matahari dapat langsung masuk ke kamar. Jendela yang menggantikan fungsi dinding sekaligus bisa membuat kamar tidur terasa lebih luas.

Memaksimalkan fungsi kamar juga bisa dilakukan dengan memisahkan benda-benda yang jarang dipakai dan yang sering dipakai. Pisahkan barang-barang tersebut pada tempat yang berbeda agar lebih cepat menemukannya saat ingin dipakai sewaktu-waktu. Lemari merupakan perabot yang keberadaannya sangat penting dalam kamar tidur, sementara ukuran lemari sendiri cukup besar. Agar tidak terlalu makan tempat sebaiknya lemari ditempatkan pada posisi strategis. Lebih bagus lagi jika lemari berbentuk segitiga sehingga dapat memanfaatkan sudut ruangan.

Selain warna dan penempatan furnitur, hal lain yang mempengaruhi desain interior kamar tidur minimalis adalah wallpaper. Meskipun tidak termasuk kebutuhan mutlak, wallpaper mampu memberi nuansa indah pada kamar tidur. Jika kamar tidur minimalis sebaiknya menggunakan wallpaper yang simple dengan ukuran standar. Wallpaper yang terlalu besar akan mereduksi seluruh ruangan sehingga kamar terlihat semakin sempit.