17 Contoh Wallpaper Dinding Ruang Tamu Elegan

17 Contoh Wallpaper Dinding Ruang Tamu Elegan – Wallpaper dinding akan membuat ruanganmu terasa lebih hidup dan tidak flat. Wallpaper dinding juga bisa menggambarkan karakter dari pemiliknya. Jadi, jika anda ingin hunin anda sesuai dengan karakter pribadi anda, gunakanlah wallpaper dinding ruang di ruang tamu anda. Selain membuat rumah anda terlihat lebih indah, menggunakan wallpaper dinding juga sangat efektif untuk menutupi hal-hal yang kurang dari ruang tamu anda. Di pasaran sangat banyak motif yang pasti anda sukai. Jika anda suka dengan jepang, anda bisa memilih gambar atau motif jepang, sehingga sesuai dengan karakter pribadi anda dan juga desai rumah anda. Tetapi, sebelum memasang wallpaper pastikan cocok dengan gaya ruangan rumah anda. Karena jika tidak, akan nampak aneh dan malah mengganggu. Contoh wallpaper dinding ruang tamu yang akan ditunjukan dalam artikel ini akan membantu kamu menemukan wallpaper dinding yang tepat. Dan sebelum memilih wallpaper dinding, pastikan untuk melakukan hal-hal berikut: Tips Memilih Wallpaper Ruang Tamu Seorang pemerhati furniture Graham 17 Contoh Wallpaper Dinding & Brown mengatakan bahwa konsep ruang tamu, akan menentukan kesan 5 detik pertama dari tamu yang berkunjung. Jadi, ruang tamu adalah ruangan yang sangat penting untuk anda desain. Agar tidak salah memilih, inilah tips memilih wallpaper dinding ruang tamu: Sesuaikan Lebar Wallpaper Sebelum berangkat membeli wallpaper dinding, pastikan untuk mengukur lebar dinding ruang tamu anda. Karena jika wallpaper yang anda pasang tidak sesuai lebarnya, maka akan membuat ruang tamu anda menjadi kurang rapi. Jika anda memiliki ruang tamu yang cukup luas, anda bisa menggunakan pilihan warna seperti agak gelap, coklat kayu, violet, biru tua, atau warna-warna gelap lainnya. Cara ini bisa membuat kesan hangat saat tamu datang ke rumah anda. Sedangkan jika anda memiliki ruang tamu yang tidak begitu luas, anda bisa memilih warna yang lebih terang. Pemilihan warna yang terang akan membuat ruangan anda terasa lebih luas. Untuk motif sendiri, yang memiliki ruangan lebih luas, anda bisa menggunakan motif yang kecil. Dan gunakan motif besar, untuk anda yang memiliki ruangan yang kecil. Padupadankan Dengan Furniture Rumah Anda Jika anda sudah memiliki furniture tertentu di ruang tamu anda, anda bisa mulai menyesuaikan dengan wallpaper ruang tamu anda. Jika anda menggunakan furniture yang terang, anda bisa memadukan dengan wallpaper dengan warna yang agak lebih terang dari furniturenya. Namun, jika anda memiliki furniture ruang tamu yang lebih terang. Anda harus memilih desain warna wallpaper dinding yang lebih gelap. Contoh Wallpaper Ruang Tamu Minimalis

Wallpaper Ruang Tamu Elegan

Wallpaper Ruang Tamu Elegan

Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis

Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis

Wallpaper Ruang Tamu

Wallpaper Ruang Tamu

Ruang Keluarga Dengan Dinding Wallpaper Merah Motif

Ruang Keluarga Dengan Dinding Wallpaper Merah Motif

Motif Wallpaper Elegan

Motif Wallpaper Elegan

Walpaper Ruangan Elegan Dan Cantik

Walpaper Ruangan Elegan Dan Cantik

Motif Dinsing Elegan

Motif Dinsing Elegan

Model Pemasangan Wallpaper Dinding Ruang Tamu

Model Pemasangan Wallpaper Dinding Ruang Tamu

Dekorasi Wallpaper Untuk Ruang Tamu

Dekorasi Wallpaper Untuk Ruang Tamu


Desain Rumah Tingkat Minimalis Sederhana


Di perkotaan yang umumnya padat penduduk kita sering melihat bangunan minimalis yang mungil namun dibangun secara vertikal atau bertingkat. Kesan sederhana pada interior dan eksteriornya mengindikasikan bahwa desain rumah tingkat tersebut hanya bagian dari solusi terhadap minimnya lahan atau harga tanah yang mahal sehingga sulit mengembangkan rumah secara horizontal. Namun meski sederhana dari sisi desain, dari sisi fungsi rumah minimalis 2 lantai jauh lebih efketif dibanding rumah minimalis 1 lantai terutama menyangkut jumlah ruang dan luasnya. Intinya untuk rumah bertingkat kita lebih leluasa membagi luas bangunan menjadi beberapa ruangan yang dibutuhkan dengan luas ideal. Kondisi tersebut biasanya tidak kita dapat pada bangunan minimalis 1 lantai dimana kita lebih sulit membagi luas bangunan menjadi beberapa ruang dengan luas seimbang.

Investasi dan Solusi

Rumah minimalis yang dibangun 2 lantai adalah bentuk investasi jangka panjang yang bernilai tinggi terlepas modelnya yang mungkin mungil dan sederhana. Invastasi tak bergerak ini juga merupakan sumber solusi jika sewaktu-waktu terjadi kesulitan ekonomi. Misalnya ketika keuangan keluarga sedang tersendat maka rumah bertingkat dapat dijadikan media untuk menambah pemasukan, contohnya dengan mengubah lantai 1 menjadi tempat wirausaha seperti membuka warung, percetakan, fotocopi, industri rumah tangga, atau usaha apapun yang intinya menambah pemasukan keuangan. Cara lainnya, jika jumlah anggota keluarga tidak begitu banyak sementara masih ada sisa kamar kosong maka kita bisa menjadikannya kamar kost-kostan bagi karyawan, pelajar, atau mahasiswa dari luar daerah.

Spesifikasi Rumah Minimalis 2 lantai

Seperti rumah 1 lantai pada umumnya, rumah 2 lantai juag membutuhkan beberapa ruangan dengan luas ideal. Untuk lantai dasar atau lantai 1 umumnya digunakan untuk membuat kamar utama, dapur, kamar mandi dan kamar tamu. Jika bermaksud menjadikan lantai 1 sebagai ruangan multifungsi (misalnya menjadikannya tempat usaha) maka area ini perlu menerapkan desain dengan konsep terbuka agar tidak terkesan sempit. Jika lebih dari 2/3 bangunan lantai 1 digunakan untuk tempat usaha, maka kita wajib mengoptimalkan struktur bangunan lantai 2 menjadi beberapa ruangan dalam komposisi yang proporsional. Dalam hal ini tentu kita harus jeli memanfaatkan luas bangunan lantai 2 seefisien mungkin mengingat lantai 1 sudah tidak memungkinkan lagi menambah ruangan.

Rancangan Desain Rumah Tingkat

Untuk merancang desain rumah tingkat kita tidak harus melibatkan orang lain, dalam hal ini jasa arsitek. Dengan kata lain kita bisa membuat rancangan bangunan sendiri dengan terlebih dahulu membuat konsep dan denah rumah yang matang, agar terwujud model rumah seperti yang diinginkan baik dari sisi interior maupun eksteriornya. Selain efisiensi ruangan kearah yang lebih fungsional, ada 2 hal yang harus diutamakan pada struktur rumah minimalis 2 lantai yaitu adanya media sirkulasi udara dan distribusi cahaya (ventilasi) yang memadai pada tiap-tiap ruangan. ventilasi udara ini sangat penting mengingat ruangan yang mungil membutuhkan pasokan oksigen atau udara bersih juga cahaya alami agar ruangan tidak terasa pengap dan lembab.